Pengembangan Potensi dan Karakter Mahasiswa Jurusan Penyuluhan Peternakan STPP Malang 2016

Perlunya pengenalan potensi dan karakter mahasiswa merupakan hal utama yang harus dikembangankan oleh mahasiswa baru dalam pembelajaran dunia kampus. Hal ini merupakan tanggung jawab bagi semua elemen khususnya di jurusan penyuluhan peternakan STPP Malang untuk dapat mengembangkan potensi karakter mahasiswa baru. Oleh karena itu, kegiatan pengembangan potensi dan karakter mahasiswa  adalah kegiatan yang sangat positif yang diharapkan mampu berdampak baik dalam menunjang proses pembelajaran kedepannya.



Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Penyuluhan Peternakan sebagai organisasi kemahasiswaan yang ada di jurusan penyuluhan peternakan, mepelopori kegiatan ini dengan dasar; pertama, memperkenalkan mahasiswa baru dalam dunia penyuluhan peternakan mengingat banyaknya mahasiswa baru yang masuk tidak dilatarbelakangi dengan ilmu peternakan, yang kebanyakan berasal dari lulusan sekolah menengah atas (SMA) yang rata-rata sangat awam dengan dunia penyuluhan dan peternakan. Kedua, Membiasakan mahasiswa baru untuk terbiasa dengan sistem pembelajaran yang berlangsung di STPP Malang, khususnya pada jurusan Penyuluhan Peternakan. Ketiga, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa akan dapat lebih bersemangat dalam menjalani proses pembelajaran yang ada di STPP Malang. 

Kegiatan pembukaan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Oktober 2016, di aula Sasana Giri Sabha STPP Malang.

Pembukaan oleh pembawa acara, Noel dan Nirma

Sambutan oleh ketua pelaksana, Wahyu Nugroho

Sambutan oleh ketua HMJ Peternakan, Galih Priambodo

Sambutan oleh ketua jurusan penyuluhan peternakan, Bapak Yudi Rustandi, SST, MSi

Sambutan oleh wakil ketua II, Bapak Dr. Ir. Ismulhadi, MSi

Pengenalan pengurus HMJ Peternakan

Pemukulan gong, sebagai tanda dibukanya kegiatan Pengembangan Potensi dan Karakter Mahasiswa Jurusan Penyuluhan Peternakan STPP Malang Tahun Akademik 2016/2017 oleh Bapak Dr. Ir. Ismulhadi, MSi

Sesi diskusi

Penjelasan dari Bapak Dr. Ir. Ismulhadi, MSi




2 comments for "Pengembangan Potensi dan Karakter Mahasiswa Jurusan Penyuluhan Peternakan STPP Malang 2016"